Thursday, September 19, 2013

LONDON : Angel


Novel karya Windry Ramadhina ini menceritakan seorang lelaki bernama Gilang, yang merupakan penulis novel roman disalah satu perusahaan di Jakarta.
Gilang mempunyai sahabat seorang wanita bernama Ning, pecinta seni rupa. Mereka bersahabat sudah puluhan tahun. Dan Gilang baru menyadari satu hal bahwa sudah 6 tahun terakhir ia mencintai Ning yang kini sudah 4 tahun tinggal di Inggris, tepatnya di kota London demi meraih cita-citanya, sekolah dan bekerja di salah satu perusahaan berbau seni-seni rupa.
2 bulan kemudian tiba saatnya Gilang harus berangkat ke London. Gilang akan mengejar cintanya yang selama ini ia pendam. dan segalanya telah ia persiapkan; penginapan di London, alamat rumah penginapan Ning, beberapa uang pounsterling, serta tiket pesawat pulang-pergi.
Setiba di London, Gilang langsung menyusul ke rumah kost gadisnya tersebut, namun hasilnya nihil, gadis itu telah tidak pulang selama tiga hari berdasarkan kesaksian tetangganya. Akhirnya ia memutuskan untuk jalan-jalan sebentar di sekitar kota London. Di Southbank, seorang gadis muncul disampingnya, menawari Gilang berbagi payung merah saat hujan turun dan mengajaknya melihat seluruh kota London melalui naik London Eye, kincir raksasa kebanggaan London.
Goldilocks, itulah sebutan Gilang untuk gadis misterius yang ia temui di Southbank dan menawarkan berbagi payung bersama saat hujan. Ia adalah gadis misterius sebab gadis itu selalu muncul secara tiba-tiba saat hujan turun dan menghilang secepat kilat tanpa jejak saat hujan berhenti.
Selain Goldilocks, ia juga bertemu Ayu gadis asal Jakarta yang sedang berlibur di London. Mereka bertemu saat Gilang mencari peta Kota London di toko buku dekat penginapannya. Ayu adalah gadis yang senang mencari buku langka seperti Gilang. Tapi pertemuan ini tidak akan menjadi satu-satunya pertemuan mereka.

Apakah Gilang dapat bertemu dengan Ning untuk menyatakan cintanya? Atau ia justru terjebak dalam permainan Goldilocks yang dapat muncul tiba-tiba saat hujan dan menghilang secepat kilat saat hujan reda? Atau perjalanan Gilang ke London hanya sia-sia saja? Yang mana bede? hahahha

Makanya saya rekomendasikan untuk kalian yang baca ini blog supaya baca novel London : Angel, oh iya kalo beli buku ini ada bonusnya dapat postcard LONDON! Keren skali nah! Tapi hilangmi saya pembatas buku ku hahahhaha (cepa'nyaa hilang-_-).
Dari ini novel saya belajar kalau kita harus rela melihat orang yang kita cintai itu bahagia karena setiap orang punya keajaiban cintanya sendiri. Harus tertarik baaca!

No comments:

Post a Comment